Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Di Mini Market Saburo Kota Ambon

Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Di Mini Market Saburo Kota Ambon

Authors

  • Bello Ai Betti Ralahallo STIA Abdul Azis Kataloka
  • M. Rifai Muhrim STIA Abdul Azis Kataloka

Keywords:

Store Atmosphere, Kepuasan Pembelian

Abstract

Tujuan penulisan ini adalah untuk mengetahui pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian pada Mini Market Saboro. Penelitian dilakukan di Kota Ambon dengan menggunakan Analisa Regresi Linear Sederhana. Hasil perhitungan dengan menggunakan regresi linear sederhana secara partial (uji t) menunjukan bahwa variable store Atmosphere (X) berpengaruh positif positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (y) dengan nilai koefisien store atmosphere (X) adalah 3,988 dengan nilai signifikan sebesar 0,00 < 0,05. R Square adalah sebesar 0,806 yang berarti bahwa variable independen (store atmosphere) dapat menjelaskan variable dependen (keputusan pembelian) sebesar 80,6 % sedangkan sisanya 19,4 % diterangkan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penulisan ini.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Basu Swasta, Dharmesta dan Irawan, (2008) Manajemen Pemasaran Modern, Liberty, Yogyakarta

Berman dan Evans, 2010, Retail Management, 12th Edition, Jakarta, Pearson

Cristina Widya Utami (2006), Management Ritel (Strategi dan Implementasi Ritel Modern), Jakarta, Salemba Empat

Echdar Saban, 2017, Metode Penelitian Manajemen dan Bisnis. Bogor : Ghalia Indonesia

Hansen, Don R., dan Maryanne M Mowen, (2007), Management Accounting, 8 edition South Western, USA; Thomson Learning.

Kotler, Philip, 2005. Manajemen Pemasaran. Edisi keseblas, Jilid 2. Edisi Bahasa Indonesia, Jakarta, Penerbit Indeks

Kotler, Philip & Gary Amstrong. 2008 Prinsip-Prinsip Pemasaran. Erlangga. Jakarta.

Levy & Weitz. 2007. Retailing Management (International. Th ed), New York: Mc Graw-Hill

Nugroho J. S., 2003. Perilaku Konsumen, Edisi Pertama, Prenada Media, Jakarta

Sugiyono. (2007). Metode PenelitianKuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung. Alfabeta, CV..

Rosady, Ruslan. 2004. Metode Penelitian Public Relations dan Komunikasi. Jakarta, Raja Grafindo Persada

Published

2022-11-14

How to Cite

Ralahallo , B. A. B., & Muhrim, M. R. (2022). Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Di Mini Market Saburo Kota Ambon: Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Di Mini Market Saburo Kota Ambon. Hipotesa - Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial, 16(2), 91–107. Retrieved from https://e-jurnal.stiaalazka.ac.id/index.php/ojs-hipotesa/article/view/66

Issue

Section

Article