Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Di Mini Market Saburo Kota Ambon
Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Di Mini Market Saburo Kota Ambon
Keywords:
Store Atmosphere, Kepuasan PembelianAbstract
Tujuan penulisan ini adalah untuk mengetahui pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian pada Mini Market Saboro. Penelitian dilakukan di Kota Ambon dengan menggunakan Analisa Regresi Linear Sederhana. Hasil perhitungan dengan menggunakan regresi linear sederhana secara partial (uji t) menunjukan bahwa variable store Atmosphere (X) berpengaruh positif positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (y) dengan nilai koefisien store atmosphere (X) adalah 3,988 dengan nilai signifikan sebesar 0,00 < 0,05. R Square adalah sebesar 0,806 yang berarti bahwa variable independen (store atmosphere) dapat menjelaskan variable dependen (keputusan pembelian) sebesar 80,6 % sedangkan sisanya 19,4 % diterangkan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penulisan ini.
Downloads
References
Basu Swasta, Dharmesta dan Irawan, (2008) Manajemen Pemasaran Modern, Liberty, Yogyakarta
Berman dan Evans, 2010, Retail Management, 12th Edition, Jakarta, Pearson
Cristina Widya Utami (2006), Management Ritel (Strategi dan Implementasi Ritel Modern), Jakarta, Salemba Empat
Echdar Saban, 2017, Metode Penelitian Manajemen dan Bisnis. Bogor : Ghalia Indonesia
Hansen, Don R., dan Maryanne M Mowen, (2007), Management Accounting, 8 edition South Western, USA; Thomson Learning.
Kotler, Philip, 2005. Manajemen Pemasaran. Edisi keseblas, Jilid 2. Edisi Bahasa Indonesia, Jakarta, Penerbit Indeks
Kotler, Philip & Gary Amstrong. 2008 Prinsip-Prinsip Pemasaran. Erlangga. Jakarta.
Levy & Weitz. 2007. Retailing Management (International. Th ed), New York: Mc Graw-Hill
Nugroho J. S., 2003. Perilaku Konsumen, Edisi Pertama, Prenada Media, Jakarta
Sugiyono. (2007). Metode PenelitianKuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung. Alfabeta, CV..
Rosady, Ruslan. 2004. Metode Penelitian Public Relations dan Komunikasi. Jakarta, Raja Grafindo Persada
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Hipotesa - Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.