Dampak Strategi Pemasaran Digital Terhadap Pertumbuhan Bisnis E-Commerce Di Indonesia
Keywords:
E-Commerce, Digital, PemasaranAbstract
Artikel ilmiah ini membahas dampak strategi pemasaran digital terhadap pertumbuhan bisnis e-commerce di Indonesia. Melalui pendekatan analisis kuantitatif dan kualitatif, penelitian ini menganalisis berbagai strategi pemasaran digital yang digunakan oleh perusahaan e-commerce terkemuka di Indonesia, seperti iklan online, media sosial, dan lain sebagainya. Penelitian ini mengidentifikasi faktor-faktor yang memengaruhi efektivitas strategi pemasaran digital, termasuk preferensi konsumen, infrastruktur internet, dan tren perilaku belanja online. Hasil penelitian ini memberikan wawasan mendalam tentang bagaimana strategi pemasaran digital memengaruhi pertumbuhan bisnis e-commerce di Indonesia, dengan menyoroti praktik terbaik dan tantangan yang dihadapi oleh industri ini. Implikasi praktis dari temuan ini dapat membantu pemilik bisnis e-commerce dan praktisi pemasaran dalam mengembangkan strategi pemasaran yang lebih efektif dan berkelanjutan dalam menghadapi persaingan pasar yang semakin ketat.
Downloads
References
Silfani,dkk, 2024. Analisis Pengaruh Strategi Digital Marketing Terhadap Daya Saing. Aurelia: Jurnal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Indonesia, 3(3), 647-654. Retrieved from file:///C:/Users/ACER/Downloads/1696-10022-1-PB%20(3).
Sudirjo, dkk. 2023. Analisis Dampak Strategi Pemasaran Digital dalam Meningkatkan. Jurnal Pendidikan Tambusai , 7(2). Retrieved from file:///C:/Users/ACER/Downloads/7422-ArticleText-13979-1-10-202306273%20(2).pdf
Wahid;. 2024. Strategi Pemasaran Usaha Melalui Digital Marketing. INNOVATIVE: Journal Of Social Science Research, 4(4), 6475--6485. Retrieved from https://j-innovative.org/index.php/Innovative
Wahid; (2024. Strategi Pemasaran Usaha Melalui Digital Marketing. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Digital, Universitas M, Eds.) INNOVATIVE: Journal Of Social Science Research, 1(1), 6475-6485. Retrieved from https://j-innovative.org/index.php/Innovative
Yacub, dkk, 2020. ANALISIS PENGARUH PEMASARAN DIGITAL (DIGITAL. (R. Yacub1, & W. Mustajab2, Eds.) Manajeria, 12(12), 119-209. Retrieved from http://ejournal.upi.edu/index.php/manajerial/
Strategi Pemasaran Usaha Melalui Digital Marketing (Wahid; Fakultas Ekonomi dan Bisnis Digital, Universitas M;, 2024)
Prediksi Angka Pengguna E-commerce di Indonesia 2024 - Data Tempo.co
https://technologue.id/pertumbuhan-e-commerce-di-indonesia-naik-signifikan-spanjang-2023#)
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Hipotesa - Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.