Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Telkomsel Di Kota Ambon
Keywords:
Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian, Kartu TelkomselAbstract
Penelitaian ini bertujuan untuk mengetahui : Apakah Bauran Pemasaran Berpengaruh Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Telkomsel di Kota Ambon. Jumlah sampel dalam penelitan ini adalah sebanyak 60 orang konsumen/pelanggan kartu telkomsel simpati. Pengumpulan data dengan menggunakan kuisioner yang kemudian diukur dengan menggunakan skala likert. Hasil penelitin ini secara partial menunjukkan bahwa bauran pemasaran berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Kartu Telkomsel sebesar nilai thitung dari variable bauran pemasaran adalah sebesar 3,769 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 yang jauh lebih kecil dari t tabel 0,05 (thitung 0,000 < ttabel 0.05). Koefisiensi korelasi (R) adalah sebesar 0,444 yang berarti bahwa hubungn antara Bauran Pemasaran (X) dengan Keputusan Membeli lemah. Angka adjusted R Square sebesar 0,183 berarti bahwa 18,3% keputusan membeli kartu Simpati telkomsel di kota Ambon dapat di jelaskan oleh variable bauran pemasaran sedangkan sisanya 71,7% dijalaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Downloads
References
Agus TriBasuki, Nano Prawoto. 2016. Analisis Regresi Dalam Penelitian Ekonomi dan Bisnis. Cetakan 1. PT. Raja Grasindo Perkasa.
Anwar Sanusi. 2014. Metodologi Penelitian Bisnis. Cetakan Kelima. Salemba Empat.
Agus TriBasuki, Nano Prawoto. 2016. Analisis Regresi Dalam Penelitian Ekonomi dan Bisnis. Cetakan 1. PT. Raja Grasindo Perkasa.
Buchari Alma. 2016. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran jasa. Cetakan keenambelas. Alfa Beta Bandung.
Etta Mamang Sangdji, Sopiha. 2013. Perilaku Konsumen Pendekatan Praktis, Andi Offset, Jogyakarta.
Freddy Rangkuti,2005. Riset Pemasaran. Cetakan ketujuh. Gramedia Pustaka Utama
Kotler, Philip. 2005. Manajemen Pemasaran. Edisi 11. Jilid 1. Jakarta : PT.Indeks
Nana Hardiana Abdurahman, 2015. Manajemen Strategi Pemasaran. Cetakan Pertama. CV. Pustaka Setia Bandung.
Ratih Hurriyati. 2015. Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Cetakan Keempat. Alfa Beta Bandung.
Sofyan Assuari. 2009. Manajemen Pemasaran. Cetakan keenambelas. Raja Grafindo Persada, Jakarta..
Syukrul Ikhsan, Tetra Hidayati 2011, Analisis faktor – faktor yang Mempengaruhi Keputusan Dalam Memilih Kartu GSM XL Pada PT. Exelcomindo, Tbk Makassar
Tatik Suryani. 2008. Perilaku Konsumen Implikasi pada Strategi Pemasaran. Cetakan Pertama. Graha Ilmu
Yohanes Anton Nugroho. 2011. Olah Data Dengan SPSS. Cetakan 1. Scipta Media Kreative
Riyanti Jabir, 2013, Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Memilih Produk Kartu As (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unhas).
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Hipotesa - Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.