Pengaruh Harga Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Di Kota Ambon
Studi Kasus Pada Ritel Modern Indomart Di Desa Batu Merah Kota Ambon
Kata Kunci:
Konsumen, Produk, KebutuhanAbstrak
Penelitian ini dilakukan pada konsumen indomaret Desa Batu Merah kota ambon. Penelitian ini menggunakan data kuesioner dengan jumlah responden sebanyak 30 responden. Instrumen penelitian dalam penelitian ini menggunkan skala likert. Metode Analisis Statistik yang di gunakan dalam penelitian ini adalah pengujian hasil analisis data uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linier berganda, , uji t dan uji F.
Hasil uji parsial (Uji t) menunjukkan bahwa nilai signifikasi harga 0,000 < 0,05 artinya harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Indomaret Satain Kota Ambon. Sedangkan nilai signifikasi kualitas pelayanan 3.310 < 0,03 artinya kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Indomaret Desa Batu Merah Kota Ambon. Hasil analisis uji simultan (Uji F) menunjukkan perolehan nilai signifikasi 0,000 < 0,05 Sedangkan Fhitung dalam tabel di atas sebesar 82.063 Sehingga Fhitung> Ftabel atau 82.063 >3,09.artinya regresi yang di hasilkan signifikan. artinya harga dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Indomaret Desa Batu Merah Kota Ambon.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 HIPOTESA - Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.