Pengaruh Harga Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Di Kota Ambon

Studi Kasus Pada Ritel Modern Indomart Di Desa Batu Merah Kota Ambon

Penulis

  • Amir Rumra a:1:{s:5:"id_ID";s:17:"STIA ALAZKA AMBON";}

Kata Kunci:

Konsumen, Produk, Kebutuhan

Abstrak

Penelitian ini dilakukan pada konsumen indomaret Desa Batu Merah kota ambon. Penelitian ini menggunakan data kuesioner dengan jumlah responden sebanyak 30 responden. Instrumen penelitian dalam penelitian ini menggunkan skala likert. Metode Analisis Statistik yang di gunakan dalam penelitian ini adalah pengujian hasil analisis data uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linier berganda, , uji t dan uji F.

Hasil uji parsial (Uji t) menunjukkan bahwa nilai signifikasi harga 0,000 < 0,05 artinya harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Indomaret Satain Kota Ambon. Sedangkan nilai signifikasi kualitas pelayanan 3.310 < 0,03 artinya kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Indomaret Desa Batu Merah Kota Ambon. Hasil analisis uji simultan (Uji F) menunjukkan perolehan nilai signifikasi 0,000 < 0,05 Sedangkan Fhitung dalam tabel di atas sebesar 82.063 Sehingga Fhitung> Ftabel atau 82.063 >3,09.artinya regresi yang di hasilkan signifikan. artinya harga dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Indomaret Desa Batu Merah Kota Ambon.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Unduhan

Diterbitkan

17-05-2022

Cara Mengutip

Rumra, A. (2022). Pengaruh Harga Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Di Kota Ambon : Studi Kasus Pada Ritel Modern Indomart Di Desa Batu Merah Kota Ambon. HIPOTESA - Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial, 16(1), 1–17. Diambil dari https://e-jurnal.stiaalazka.ac.id/index.php/ojs-hipotesa/article/view/51

Terbitan

Bagian

Artikel