Analisis Pengaruh Motivasi Dan Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Membeli Pakaian Bekas (Cakar Bongkar) Di Pasar Mardika Ambon

Penulis

  • Imran Hatala STIA Abdul Azis Kataloka

Kata Kunci:

Motivasi, Persepsi, Keputusan Membeli, Pakaian Bekas

Abstrak

Pakaian bekas tidak terlalu mahal sehingga dapat menghemat pengeluaran. Penelitian ini secara parsial menunjukkan bahwa motivasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pakaian bekas sebesar 3,751 dengan nilai signifikan sebesar 0,001. Sedangkan persepsi konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pakaian bekas sebesar 3,636 dengan nilai signifikan sebesar 0,001. Secara simultan motivasi dan persepsi konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pakaian bekas sebesar 26,406 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000. Koefisien Determinasi R2 adalah sebesar 0,56 atau 56% yang berarti bahwa variabel independen (motivasi dan persepsi konsumen) dapat menjelaskan variabel dependen (keputusan pembeli) sebesar 56% sedangkan sisanya 44% diterangkan oleh faktor lain yang tidak dimasukan dalam model.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Unduhan

Diterbitkan

17-05-2022

Cara Mengutip

Hatala, I. (2022). Analisis Pengaruh Motivasi Dan Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Membeli Pakaian Bekas (Cakar Bongkar) Di Pasar Mardika Ambon. HIPOTESA - Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial, 16(1), 89–93. Diambil dari https://e-jurnal.stiaalazka.ac.id/index.php/ojs-hipotesa/article/view/57

Terbitan

Bagian

Artikel