Jurnal Hipotesa adalah jurnal ilmu-ilmu sosial yang berisikan hasil penelitian dan tulisan dari para peneliti dari dosen STIA Abdul Azis Kataloka Ambon dan dari dosen-dosen perguruan tinggi yang lain. Jurnal hipotesa terbit 2 kali dalam setahun yaitu pada bulan Mei dan bulan November tahun berjalan.

Vol 14 No 2 (2020): Hipotesa

Dalam volume 14 Nomor 2 tahun 2020 diawali dengan artikel dari Padli dan Farida A. Hehanussa, yang mengkaji tentang Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Jumlah Hunian Pada Hotel  Astika Di Kota Ambon, dan Vransisca Kissya, menulis tentang Strategi Komunikasi Dalam Perumusan Program Promosi Dinas Parawisata Kota Ambon. Selanjutnya  La  Jaali, menulis tentang Fungsi Komunikasi Organisasi Pada Biro Umum Dan Humas Setda Provinsi Maluku dan La Madjid mengkaji tentang Implementasi Program Pemberdayaan Nelayan Pesisir Pada Desa Waiheru Kecamatan Baguala Kota Ambon, dilanjutkan oleh Nur Ida Saimima, membahas tentang Peran Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Dan Implikasinya Terhadap Ketahanan Masyarakat Di RSUD Dr. Haulussy Ambon Provinsi Maluku.

Kemudian oleh David. O  Roos, mengupas tentang Agama Dalam Ruang Publik (Sebuah Kajian Sosio-Religi), dan M. Rifai Muhrim, mengkaji tentang Evaluasi Piutang Usaha Dengan Pendekatan Balanced Scorecard Pada PT. Ambon Press Intermedia, serta ditutup oleh Imran Hatala, yang mengkaji tentang  Pengaruh Pertumbuhan Ekonomi Terhadap  Kesempatan Kerja Di Kota Ambon.

Diterbitkan: 2020-11-18

Lihat semua terbitan