Pengaruh Citra Merek, Kesadaran Merek Dan Experiential Pemasaran Pada Loyalitas Nasabah
Kajian Terhadap Para Nasabah Bank Muamalat Di Kota Ambon
DOI:
https://doi.org/10.69774/hipotesa.v18i2.101Keywords:
Citra Merek, kesadaran merek, Experiental Pemasaran, KesetiaanAbstract
Loyalitas nasabah dapat menunjukkan tingkat minat nasabah kepada perbankan syariah. Riset bertujuan guna mengkaji hubungan antara Citra Merek, kesadaran merek, dan experiential pemasaran yang diterapkan pada Customer dari Bank Muamalat di kota Ambon. untuk mengetahui hubungan secara parsial dan hubungan secara simultan antara ketiga faktor tersebut pada kesetiaan nasabah.
Riset ini memakai metode kuantitatif yang bersifat deskriptif. Informasi Utama dilakukan melalui penyaluran beberapa kuesioner Konsumen Bank Muamalat Kota Ambon, sebanyak 130 responden. Elemen penelitian dianalisis Melalui teknik pengambilan sampel non-acak dan teknik Regresi garis lurus multiple Memanfaatkan SPSS.
Hasilnya Mendemonstrasikan secara parsial citra merek tidak mempengaruhi kesetiaan nasabah, sementara kesadaran merek dan experiential pemasaran berpengaruh terhadap kesetiaan nasabah. Akan tetapi, sebagai keseluruhan citra merek, kesadaran merek dan experiential pemasaran mempengaruhi Konsistensi nasabah Bank Muamalat di Kota Ambon.
Downloads
References
ALbldi, ML. N. (2020). Krisis Ekonomli Globlall dalri Dalmlpalk Penyeblalraln Virus Coronal (Covid-19). *ALkMLen Jurnall Ilmlialh*, 17(1), 90–98.
ALblidin, Z. (2018). Pengalruh blralnd imlalge daln trust terhaldalp loyallitals pelalnggaln. *Jurnall Salins MLalnaljemlen Daln BLisnis Indonesial*, 8(2).
ALmlin Kaldalfi, ML., & Novital, S. (2021). Pengalruh Experientiall MLalrketing terhaldalp Loyallitals Nalsalblalh. *Jurnallmlalnaljemlen*, 13(3), 544-553. https://journall.febl.unmlul.alc.id/index.
ALnsalr, AL. D. AL., Nuralfifalh, I. P., Sundalri, S., & MLaldein, AL. (2023). Peraln Corporalte Sociall Responsiblility dallalml MLemlblalngun Citral Perusalhalaln: Seblualh Literaltur. *Jurnall ALkuntalnsi Daln BLisnis*, 3(1), 1–9. https://doi.org/10.51903/jialbl.v3i1.195.
ALsnalwi, N., & MLalsyhuri, ML. (2011). *MLetodologi Riset MLalnaljemlen Pemlalsalraln: Disertali dengaln Contoh Halsil Penelitialn*. UIN-MLalliki Press.
ALwallial, S. N., & Setialwaln, AL. (2022). Kepualsaln seblalgali MLedialsi Pengalruh BLralnd Imlalge, Service Quallity, daln Experientiall MLalrketing terhaldalp Loyallitals Nalsalblalh. *Journall of MLalnalgemlent alnd Digitall BLusiness*, 2(3), 176–191. https://doi.org/10.53088/jmldbl.v2i3.155
Dalrmlaldi, Durialnto. (2013). *Straltegi MLenalklukaln Palsalr MLelallui Riset Ekuitals daln Perilalku MLerek*.
Dewi, AL., Naljibl, ML., & BLeik, I. S. (2018). Effect of Quallities of Service alnd Funding Product on BLralnd Imlalge alnd Loyallty of Shalrial BLalnk Customlers in BLogor. *Indonesialn Journall of BLusiness alnd Entrepreneurship*. https://doi.org/10.17358/ijble.4.3.308
Dewi, R. K., Kumlaldji, S., & MLalwalrdi, ML. K. (2015). Pengalruh Experientiall MLalrketing Terhaldalp Kepualsaln Pelalnggaln daln Dalmlpalknyal Paldal Loyallitals Pelalnggaln. *Jurnall ALdmlinistralsi BLisnis*.
Dinals Kependudukaln daln Pencaltaltaln Sipil Kotal ALmlblon. (2024). Jumllalh Penduduk BLeralgalmlal Islalml di Kotal ALmlblon. *Dinals Kependudukaln daln Pencaltaltaln Sipil Kotal ALmlblon*.
Tjiptono, F. (2010). *BLralnd MLalnalgemlent & Straltegy*. Gralmledial Pustalkal Utalmlal.
Faluzi, AL., & MLurnialwalty, I. (2020). Pengalruh Religiusitals daln Literalsi Keualngaln Syalrialh MLalhalsiswal Terhaldalp MLinalt MLenjaldi Nalsalblalh di BLalnk Syalrialh. *Economlic Educaltion ALnallysis Journall*, 9(2), 473–486.
Feblrialn, S. ML. (2018). Pengalruh BLralnd ALwalreness Terhaldalp Keputusaln Pemlblelialn Produk Zalral (Studi paldal Konsumlen Zalral Sun Plalzal MLedaln).
Ferrinaldewi, E. (2008). *Trust paldal Keputusaln Pemlblelialn Produk Susu ALnlene di Suralblalyal*. Pengalruh Threalt Emlotion Konsumlen daln BLralnd Trust paldal Keputusaln Pemlblelialn Produk Susu ALnlene di Suralblalyal.
Fitrial Salri, N., Sunindyo, AL., & Kodir, ML. AL. (2022). Valrialblel Experientiall MLalrketing: Pengalruhnyal paldal Loyallitals Nalsalblalh Talblungaln PT BLalnk Talblungaln Negalral (Persero) Tblk Kc Semlalralng. *Keunis*, 10(1). https://jurnall.polines.alc.id/index.php/keunis
Ghozalli, I. (2006). *ALplikalsi ALnallisis MLultivalrialte dengaln Progralml SPSS*. BLaldaln Penerblit Universitals Diponegoro.
Halsblun, BL. (2016). Komlpalralsi ALntalral Kelomlpok yalng MLelihalt Iklaln daln Tidalk MLelihalt Iklaln dengaln MLoderalsi BLralnd ALwalreness Terhaldalp Nialt BLeli (Studi Paldal Comlmluter Line). *Journall of BLusiness Studies*, 1(2).
Hurriyalti, Y. (2008). *BLaluraln Pemlalsalraln daln Loyallitals Konsumlen*.
Hussein, AL. S., Fitrial, N., ALfnaln, E., ALnalndal, T., & Hussein, S. (2016). The Influence of Relaltionall BLenefits alnd BLalnk BLralnd Imlalge to Customler Loyallty Through Shalrial BLalnk Customler Saltisfalction (AL Study on PT BLalnk Syalrialh MLualmlallalt Kediri BLralnch).
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Hipotesa - Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.