Kualitas Pelayanan Publik PT. PLN Persero Luhu Rayon Hitu Area Ambon Di Negeri Luhu Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat
Kata Kunci:
Persepsi Masyarakat, Kualitas Pelayanan PublikAbstrak
Dewasa ini listrik merupakan salah satu kebutuhan yang sangat pokok dalam menunjang kehidupan manusia. Keberadaan dan keberdayaan energi listrik merupakan sebuah keharusan sebagai motor penggerak roda kehidupan suatu bangsa untuk tetap bergerak dan mengarah maju ke depan. Tanpa keberadaan dan keberdayaan energi listrik, maka akan menghambat hingga menghentikan aktivitas masyarakat dunia usaha dan rumahan, serta berujung terhambatnya atau terhentinya kemajuan suatu bangsa. Kebutuhan akan listrik bagi setiap lapisan masyarakat dan lembaga-lembaga pemerintah serta bagi kepentingan dunia usaha menunjukkan adanya peningkatan setiap tahun. PT. PLN Persero adalah salah satu sektor pelayanan publik yang saat sekarang ini mendapat banyak sorotan dan keluhan dari masyarakat. Sebagai perusahaan yang sekaligus menyediakan produk atau jasa. Dari uraian tersebut, maka fokus penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik PT. PLN persero. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, teknik analisis data yang digunakan untuk mendekripsikan data penelitian sesuai dengan variabel yang akan diteliti dan tidak melakukan pengujian hipotesis melainkan menjelaskan dan menganalisis tentang fenomena yang diteliti.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 HIPOTESA - Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.